WELCOME TO MY BLOG

Kamis, 22 Maret 2012

naskah pidato tentang global warming, dalam bahasa inggris


Contoh Naskah Pidato Bahasa Inggris tentang Global Warming
dodont, donie
Contoh Naskah Pidato Bahasa Inggris tentang Global Warming (English Version).

There is little doubt that the planet is warming. Over the last century, the planets temperature has risen by around 1 degree fahrenheit (0.6 of a degree celsius). The warmest since the mid 1800’s was the 1990s. The hottest years recorded were 1997, 1998, 2001, 2002, 2003.

The United Nations panel on climate change projects that the global temperatures will rise 3-10 degrees fahrenheit by the century’s end - enough to have the polar caps all but melted. If the ice caps melt, a vast majority of our countries borders will be under water. Monuments and great buildings, as well as homes and lives will be under water, including New York City.

So now we know what some of the causes are for global warming, how can we as individuals do our part to help save the planet?

The answer is simpler than you may think. You don’t have to go miles away from home to protest, or spend masses of money. If you try to follow the few simple steps that I shall now give you, you will have started to help us all.

Firstly, plant a tree. This could be easier than it sounds. Join or help out a local wildlife group and ask to plant a tree. Trees, when fully grown, will help keep the planet cooler. On the same point, you could protest against the demolition of the rainforests. This is the same principle, we need the trees to cool our planet and yet they are chopping them down to create roads or homes.

Something as simple as walking instead of taking the car will help reduce pollution. As well as stopping pollution, you are giving yourself exercise, something important for our bodies. So the next time you get into your car, or your motorbike, think - do I have to make this journey by vehicle or can I walk?

When you are at home, and your getting a little cold. Put a jumper on and do not adjust the heating. The extra heat produced by our homes also affects the planet. So try wearing an extra layer in winter.

If possible, buy your fruit and vegetables from local suppliers. And try to avoid imported goods. The more foreign food that we import the more pollution from aeroplanes and boats it will create.

Keeping to the speed limit can also help the environment. The more you speed the more petrol you are going to use, making the pollution higher. Also, SUV’s make about six times their own weight in CO2 each year. A small efficient diesel car covering the same distance not only uses much less fuel; it makes two thirds less.

If possible use solar energy, after all it is free; all you need to buy is the equipment. You can get much of your hot water and heating from the sun and even generate electricity.

Reduce, reuse and recycle. Only buy what you need; don’t stock the cupboards with things you may or may not use. Reuse whatever you can, like containers and paper, and recycle what you cannot reuse. It really is as simple as that.

Finally turning off unused sources of power such as televisions and heaters will help the environment, as well as save you money.

If everybody stuck to these rules, we would be doing a great thing by protecting the earth. So please take into consideration what I have said, and try to do your part. After all, it will be our next generation that will feel the effects
 Transletnya
Ada sedikit keraguan bahwa pemanasan planet ini. Selama abad terakhir, suhu planet telah meningkat sekitar 1 derajat Fahrenheit (0,6 derajat celsius). Para terpanas sejak pertengahan 1800-an adalah tahun 1990-an. Tahun-tahun terpanas yang tercatat 1997, 1998, 2001, 2002, 2003.

PBB panel pada proyek-proyek perubahan iklim bahwa suhu global akan naik 3-10 derajat F pada akhir abad ini - cukup untuk memiliki semua tapi kutub meleleh. Jika es mencair topi, sebagian besar perbatasan negara kita akan berada di bawah air.Monumen dan bangunan yang besar, serta rumah dan kehidupan akan berada di bawah air, termasuk New York City.

Jadi sekarang kita tahu apa beberapa penyebab adalah untuk pemanasan global, bagaimana kita sebagai individu melakukan bagian kita untuk membantu menyelamatkan planet ini?

Jawabannya adalah sederhana dibandingkan Anda mungkin berpikir. Anda tidak harus pergi mil jauhnya dari rumah untuk memprotes, atau menghabiskan uang massa. Jika Anda mencoba untuk mengikuti langkah-langkah sederhana yang saya sekarang akan memberikan Anda, Anda harus mulai untuk membantu kita semua.

Pertama, menanam pohon. Ini bisa lebih mudah daripada kedengarannya. Bergabung atau membantu kelompok satwa liar setempat dan meminta untuk menanam pohon.Pohon, ketika sudah dewasa, akan membantu menjaga planet dingin. Pada titik yang sama, Anda bisa protes terhadap penghancuran hutan hujan. Ini adalah prinsip yang sama, kita perlu pohon untuk mendinginkan planet kita dan namun mereka mencincang mereka turun untuk membuat jalan atau rumah.

Sesuatu yang sederhana seperti berjalan bukannya mengambil mobil akan membantu mengurangi polusi. Serta menghentikan pencemaran, Anda memberi diri Anda berolahraga, sesuatu yang penting bagi tubuh kita. Jadi pada saat berikutnya Anda masuk ke mobil, atau sepeda motor Anda, berpikir - apakah saya harus melakukan perjalanan ini dengan kendaraan atau bisa saya berjalan?

Ketika Anda berada di rumah, dan Anda mendapatkan sedikit dingin. Pasang jumper dan tidak menyesuaikan pemanasan. Panas tambahan yang dihasilkan oleh rumah kita juga mempengaruhi planet ini. Jadi cobalah memakai lapisan tambahan di musim dingin.

Jika memungkinkan, membeli buah dan sayuran dari pemasok lokal. Dan mencoba untuk menghindari barang-barang impor. Semakin banyak makanan asing yang kita impor lebih banyak polusi dari pesawat dan kapal itu akan menciptakan.

Menjaga untuk batas kecepatan juga dapat membantu lingkungan. Semakin Anda kecepatan bensin semakin Anda akan menggunakan, membuat polusi semakin tinggi.Juga, SUV membuat sekitar enam kali berat badan mereka sendiri CO2 setiap tahun.Sebuah mobil diesel kecil yang efisien mencakup jarak yang sama tidak hanya menggunakan bahan bakar lebih sedikit, itu membuat dua pertiga kurang.

Jika penggunaan energi surya mungkin, setelah semua itu adalah gratis, semua yang Anda butuhkan untuk membeli adalah peralatan. Anda bisa mendapatkan banyak air panas dan pemanasan Anda dari matahari dan bahkan menghasilkan listrik.

Mengurangi, menggunakan kembali dan mendaur ulang. Hanya membeli apa yang Anda butuhkan, jangan stok lemari dengan hal-hal yang Anda mungkin atau mungkin tidak menggunakan. Kembali apapun yang Anda bisa, seperti wadah dan kertas, dan mendaur ulang apa yang Anda tidak dapat menggunakan kembali. Ini benar-benar adalah yang sederhana seperti itu.

Akhirnya mematikan sumber daya yang tidak terpakai seperti televisi dan pemanas akan membantu lingkungan, serta menghemat uang Anda.

Jika semua orang terjebak untuk aturan ini, kita akan melakukan hal yang besar dengan melindungi bumi. Jadi silakan mempertimbangkan apa yang telah saya katakan, dan mencoba untuk melakukan bagian Anda. Setelah semua, akan generasi penerus kita yang akan merasakan efek

0 komentar:

Posting Komentar